Minggu, 20 Juli 2008

Partai kecil optimis dapat kursi

SEMARANG.ks- Menghadapai pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) 2009 mendatang, beberapa partai kecil seperti Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan partai Damai Sejahtera (PDS) optimis akan mendapatkan kursi di parlemen.
Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Semarang, Partai PPRN Joko Hariyanto Bsc mengatakan, target perolehan kursi dalam pemilu mendatang, adalah satu kursi di setiap Dapil.
''Satu kursi setiap Dapil sama dengan enam kursi di parlemen atau DPRD kota Semarang. Dengan target itu, maka PPRN dapat menyuarakan kepentingan masayrakat,'' jelas Joko saat Minggu (20/7).
Dengan misi membebaskan masyarakat dari belenggu kemiskinan dan ketidakadilan, PPRN optimis akan mampu menarik simpatisan dari kalangan reliji, dan nasionalis.
Terkait target kursi, Ketua DPW Partai Damai Sejahtera (PDS) Provinsi Jateng Budi Tjahyono mengungkapkan enam kursi dari setiap DPC adalah langkah untuk mendukung peroleh kursi di DPRD Provinsi maupun DPR pusat. ''Enam kursi tidak harus dari setiap Dapil,'' ungkap ketua DPW partai nomor urut 25 tersebut.
DPC Kota Semarang Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) juga menargetkan perolehan satu kursi di setiap Dapil.
''Dengan enam kursi, maka suara kita dapat menentukan dan dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah kota Semarang. Dengan target enam kursi ini, maka kerja keras akan kita lakukan,'' jelasnya.

Tidak ada komentar: