Rabu, 30 Juli 2008

Perdagangan elektronik makin menjanjikan

SEMARANG.ks--- Dunia perdagangan elektronik di Semarang, dinilai makin menjanjikan, beberapa bulan terakhir nilai pertumbuhannya mencapai kisaran 20 % dari tahun sebelumnya. Dampak positif tersebut, memicu beberapa pelaku usaha di bidang ritel khusus elektronik untuk terus berinovasi dan mengembangkan usahanya. Bahkan, beberapa diantara mereka makin berani untuk menambah cabang usaha.
Salah satunya yaitu Global Elektronik (GE) yang belakangan terus berinovasi dengan membuka superstore elektronik (SE), di lantai V, Sriratu, Jalan Pemuda, Semarang.
Gouw Andy Siswanto, Managing Director Global Elektronik (GE) Semarang, dalam acara launcing SE mengungkapkan, konsep SE yang dibuka Senin (28/7) semalam, merupakan kosep yang memanjakan konsumen dengan jumlah ketersediaan dan fariasi merk maupun jenis barang yang mencapai ratusan jenis. ''Diantaranya tersedia elektronik jensi baik TV, mesin cuci, kamera digital, printer,'' jelasnya saat dimintai keterangan usai pembukaan SE yang menempatu area seluas 3.080 meter persegi terebut.
Lebih lanjut Gouw Andy Siswanto menuturkan, sebagai show elektronik terbesar, SE juga memanjakan konsumen dengan free area hotspot internet dan cafe. ''Dengan fasilitas tersebut, diharapkan konsumen akan leluasa melakukan akses internet sambil menikmati makanan dan minuman, saat mencari kebutuhan elektronik,'' urainya.
Andi mengakui, kenaikan harga BBM sempat menekan perekonomian masayrakat. Namun, perkembangan terakhir kondisi tersebut telah berhasi dilewati. "Investasi yang ditanamkan dalam bisnis ritel elektronik memang cukup besar. Tapi di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang mulai membaik, kami optimis modal yang ditanamkan akan segera break event poin(BEP) 2 tahun ke depan," imbuh Andy.

Tidak ada komentar: