Jumat, 25 Juli 2008

Polisi periksa 7 saksi

SEMARANG.ks-- Terkait kasus kebakaran di rumah Soleh (38), warga Jalan Gajah VI Nomor 3, RT 12 RW 9, Pandean Lamper, Semarang, Rabu (23/7) dini hari kemarin, masih meninggalkan tanda-tanya. Sedikitnya, tujuh orang saksi hingga sore kemarin masih dimintai keterangan oleh jajaran Polsek Sidodadi.
Kapolsek Sidodadi AKP Suradi Warso mengungkapkan, dari tujuh orang yang dimintai keterangan masing-masing anak, istri, pengurus RT setempat, serta beberapa orang teman mabuk.
''Teman minum Soleh dimintai keterangan, terkait keberadaan korban sebelum musibah kebakaran yang terjadi pada dini hari tersebut,'' jelas kapolsek saat dihubungi melalui ponselnya.
Pemeriksaan sejumlah saksi yang dilakukan di Mapolsek Sidodadi Jalan Slamet Riyadi, Semarang, imbuh Kapolsek, masih seputar musibah kebakaran itu sendiri. ''Beberapa saksi diantaranya anak dan istri korban, ditanya seputar permasalahan kebakaran yang telah meludeskan rumah Soleh,'' imbuhnya.
Sementara itu, terkait adanya permasalahan lain yang diduga melatar belakangi kasus terbakarnya satu unit rumah lengkap dengan isinya tersebut, Kapolsek menambahkan, saat ini pihaknya masih berkosentrasi permasalahan kebakaran.
Sedang adanya dugaan indikasi lain yang menurut informasi yang berkembang menjadi penyebab kebakaran, AKP Suradi Warso menambahkan, saat ini masih dalam tahap pendalaman dan pengumpulan data yang dilakukan oleh tim penyidik.
''Sampai saat ini, Polsek Sidodadi bersama tim terkait masih melakukan penyelidikan secara intensif. Tentang permasalahan lain, belum ada laporan,'' urainya.
Dari catatan yang ada, kebakaran yang terjadi dini hari kemarin, merupakan kebakaran ke empat yang terjadi dalam sepekan terakhir. Tiga kebakaran sebelumnya, masing-masing terjadi di Jalan Tampomas Selatan, Sampangan.
Kebakaran kedua terjadi salah satu rumah yang berada di Jalan Gringsing, Perum Tlogosari, Pedurungan, dan kebakaran ketiga dengan satu korban jiwa dan satu korban luka, terjadi di Jalan Musi, Citarum, Semarang Timur.
Dari keempat kasus kebakaran tersebut, dua diantaranya, terjadi di wilayah hukum Polsek Sidodadi, Mapolres Semarang Timur. ''Dalam sepekan terakhir, di wilayah Sidodadi terjadi dua kasus kebakaran, saat ini kita masih melakukan pendalaman lebih lanjut,'' imbuhnya.

Tidak ada komentar: